Gadingrejo – Salah satu warga miskin di Gang Sirih Pekon Gadingrejo Utara Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, dikunjungi Kepala Bidang Kemahasiswaan dan BEM IBN Lampung, Sabtu (16/3).

Kehadiran Ahmad Khumaidi, M.T.I Kabid Kamahasiswaan Institut Bakti Nusantara, di dampingi Dirga dan Ilham Faisal dari BEM IBN, berawal dari viralnya pemberitaan di Medsos tentang salah satu warga miskin di Lampung, yang merupakan warga Pekon Gadingrejo Utara Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung.

Warga miskin tersebut bernama Sumardi (60), bertempat tinggal di rumah berdinding geribik berlantai tanah yang dihuni oleh 4 anggota keluarga ayah, ibu dan dua orang anak perempuan.

Melihat kondisi demikian Khumaidi mengatakan, atas perintah Rektor IBN Dr.Fauzi, dirinya selaku Kabid bidang kemahasiswaan menengok dan memberikan bantuan ke pada keluarga Sumardi.ujar Khumaidi.M.T.I.

Di katakan Khumaidi, saat menjenguk Sumardi, Kondisi Sumardi sakit stroke yang dideritanya selama beberapa tahun mengharuskan pria bertubuh kecil ini hanya menghabiskan waktu dirumah.

Meski kondisi tubuh yang sakit, Sumardi tidak mau berdiam diri dia memanfaatkan pekarangan rumah dan tanah kosong milik tetangga dengan menanam sayuran menurutnya lumayan, mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari.

Tidak lagi bekerja tentu saja Sumardi harus bergantung sepenuhnya kepada sang istri yang bekerja sebagai buruh mencuci

Dari hasil bekerja sebagai buruh cuci di rumah tetangga itulah yang digunakan untuk biaya makan sehari hari dan membiayai sekolah anaknya.

Karena keterbatasan ekonomi satu anak perempuan nya hanya tamat SMP sementara anak bungsunya kini masih bersekolah di SMP N 1 Gading Rejo. (and).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *